Tukul Sang Humortivator

Sampai sekarang ini Nama Tukul Arwana, masih menggelora. Candanya masih membuat “Indonesia Tertawa” Kalau Anda tidak percaya silahkan keliling komplek dan gang gang ketika siaran 4 Mata atau pun Stasiun Ramadhan di Malam hari saat saur. Perilakunya yang “katro” membuat orang terpingkal pingkal.

“Man a taste… Man a taste Man ataste….” Itu yang diteriakan ketika membawakan acara Statsiun Ramadan bersama Eko Patrio dan kawan kawan. Pria punya selera, bunyi iklannya salah satu produk rokok di terjemahkan dengan humortivatorMan a taste man a taste…. Belum lagi kalau memperlagakan gerakan ketika sang peserta Quis menjawab. Bagaimana kalau jawaban salah, atau Benar.
Tukul Arwana seringnya meluncurkan INSIGHT yang tajam untuk kehidupan ini, walaupun sering diganggu dengan YA! YA! Hgya! Hgya! KHYA! ataupun Kristalisasi Keringat! Secara sadar maupun tidak sadar, seorang Tukul arwana telah menjalankan strategi Sukses yang luar biasa, Coba kita lihat beberapa strategy suksesnya :
1. Tepuk Tangan Gorila!
Tepuk tangan ini bisa menjadikan ciri khas TUKUL yang sangat kuat. Siapapun akan langsung teringat dengan Tukul Arwana, ketika melihat orang bertepuk tangan ala Orang hutan. Tukul merelakan dirinya menjadi object
cemoohan. No Problem di hina jelek, monyong, tonggos, bau, namun justru dengan Stigma dan predikat itu Sang TUKUL jadi mudah terinstall dalam pikiran pemirsanya. Memanfaatkan kejelekan orang lain adalah PABRIK TAWA. Sudah bukan rahasia lagi. Seorang produser atau penggagas acara lawak pasti akan mencari “umpan empuk” untuk bahan lawakanya. Lihatlah ketika Cagur melawak dengan Bang Ucok Baba, maka bahan itu tidak ada pernah habis habisnya. Narji, Wendy, Deni dan juga yang lainnya selalu bisa membuat orang tertawa dari penampilan Bang Ucok Baba. Tutup termoslah, Bolol minyak gosok, Asbak rokok, dan beberapa benda lainya untuk menyebut Bank Ucok, layaknya sebutan Lampu taman untuk kepala botak.
Inilah yang membuat rejeki TUKUL mulai mengalir. Rela menjadi “KORBAN”, sehingga order itu terus mengalir. Begitu juga dengan OMAS untuk bentuk bibirnya, dan Bolot untuk kebudegannya.
Itulah ajaibnya dunia. Dan ini harusnya menjadikan inspirasi. Dengan kekurangannya, yang ternyata bisa menjadi kelebihan seseorang.

2. Cover Boy
Anda sering mendengar Mas Tukul bilang “TUKUL COVER BOY” Sekarang memang Cover boy tidak begitu populer, karena media Televisi sudah begitu dominannya. Namun dalam perjuangan awal Mas Tukul, kira-kira ketika lagu di Obok-obok Josua sangat populer, istilah TUKUL COVER BOY, sangat sering meluncur dari bibir sexy mas Tukul. Ini adalah cara mas Tukul untuk membangun PD, dia bertingkah, seakan seorang cover boy yang terkenal, ganteng dan banyak penggemar. Ini adalah visualisasi masa depan mas Tukul, yang ternyata saat ini menjadi kenyataan.

what about u ?3. REYNALDI
Dengan gaya sok ganteng, Tukul memperkenalkan dirinya dengan nama Ray Ray Ray Raynaldi. Raynaldi adalah nama aktor ganteng yang masa itu cukup populer dan memenuhi layar kaca dalam sinetron-sinetron. Siapapun akan geli membandingkan Wajah mas Tukul dengan Raynaldi. (Maaf ya mas Tukul) Namun dengan teknik kontras wajah ini, justru membantu selain memunculkan kelucuan, juga membantu melekatnya sosok TUKUL di kepala pemirsa.

4. Kembali Ke Lap Top.
Kembali ke laptop adalah produk dari kejujuran. Tidak banyak para pembawa acara yang berani seperti ini. Banyak yang memunculkan sosok dirinya adalah manusia cerdas, tidak perlu bantuan pengarah acara untuk pertanyaan-pertanyaan yang harus diajukan, namun TUKUL ARWANA sangat beda. Ini adalah berkah dari kejujuran Mas Tukul, yang jujur karena memang harus bertanya seperti apa yang sudah disediakan. Bahkan dengan polos dia berteriak “Tiaaaaaa!” jika dia kesulitan membaca ataupun sudah terlanjur pindah ke pertanyaan berikut.

4. Puas Puas!
Ini adalah hukum pemprograman pikiran bawah sadar manisia, ini adalah hukum-hukum hipnotis, ini adalah cara-cara membuat Anchor/jangkar. Apa itu? Perulangan! Tukul adalah pelawak yang paling sering mengulang sesuatu dengan kuat. Perhatikan, Tukul berhasil membuat begitu banyak jargon [baca:anchor] untuk pemirsanya: Kembali ke laptop! – Puas…Puas! – Tak Sobek Sobek! – Katro! – Ndeso! – Man a TASTE!
Lihatlah betapa anchor yang di create mas TUKUL ini menghasilkan bermiliar-milyar rupiah. Berapa iklan yang menggunakan :Kembali ke …..? Berapa yang menggunakan : Puas Puas! Berapa yang menggunakan : Tak sobek sobek! Ini adalah sebuah kecerdasan memarketingkan diri yang luar biasa dari Mas TUKUL RAYNALDI ARWANA.
Mas Tukul akan bisa “menghipnotis” masyarakat kita untuk lebih bersemangat, mas Tukul bisa memberikan inspirasi pada masyarakat Indonesia dengan perjalanan hidupnya.
Jangan berhenti sampai disini. Tahun mendatang, mas tukul bisa membangun sekolah-sekolah humor, bisa mendirikan francise restorant, bisa menjadi pengusaha besar, bisa menjadi politisi bahkan president.
Saya berharap Mas Tukul bisa menjadi HUMORTIVATOR bagi bangsa Ini! Semoga ini juga bisa memberikan inspirasi bagi kita
(tukularwana.com)

One thought on “Tukul Sang Humortivator

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s