4 Tempat Misterius di Dunia Yang Menakjubkan

1. Pintu Neraka
“Pintu Neraka” di Usbekistan – Sangat panas, mengerikan dengan api yang berkobar menyala-nyala ganas, seperti dalam banyak kisah dan cerita tentang neraka, seperti itu juga sebuah lubang menganga yang seolah-olah “pintu neraka” di Usbekistan.

Lubang dengan kedalaman lebih dari 30 meter dan luasnya 2 kali lapangan bola lubang ini nampak begitu mengerikan. Pertama kali lubang di Usbekistan ini ditemukan pada tahun 1975, tapi belum seluas sekarang ini.

“Pintu Neraka” di Usbekistan ini pertama kali terjadi karena para ahli geologi yang menggali dengan alat berat untuk pengeboran gas. Tapi alat-alat berat tersebut ambals ke dalam tanah, karena ternyata ada jurang besar di bawah tanah tempat penggalian tersebut.

Jurang menganga tadi penuh dengan gas bumi yang beracun, dalam kejadian tersebut tidak ada keterangan resmi terkait jumlah korban yang tewas akibat gas beracun dari lubang di Usbekistan tersebut.

Untuk menghindari gas beracun yang terlanjur terbuka ke langit bumi itu menyebar, para ahli memutuskan untuk membakarnya. Posisinya berada di dekat kota kecil bernama Davaz.

Praktis sejak 1975 “pintu raksasa” itu menyemburkan api seperti gunung berapi dan masih tetap menyala hingga kini walau sudah 35 tahun berlalu. Masyarakat sekitar tak ada yang berani mendekat karena pengaruh medan panas hingga beberapa ratus meter, sehingga dinamakan “pintu neraka”.

2.Lubang Misterius di Rusia
Di akhir 1980-an terjadi sebuah fenomena aneh di beberapa hutan Rusia. Penduduk menemukan sebuah lubang aneh, lubang yang sangat dalam. Lubang itu muncul di hutan lebat, di tempat dimana Anda tidak bisa membawa mobil atau truk untuk mengangkut perangkat untuk mengebor tanah.

Tidak ada apa pun yang harus diambil dari lubang yang ditemukan tersebut. Tidak ada penjelasan yang masuk akal tentang bagaimana lubang ini muncul.

3. Kota Pintu Neraka (Centralia)
Sebuah kebakaran kecil di Centralia (Pennsylvania) merembet kedalam gua batubara di bawah kota. Bulan Mei 1962, Dewan Borough Centralia mempekerjakan lima anggota pemadam sukarela membersihkan tempat pembuangan sampah kota, yang terletak di tambang tua sebelah Pemakaman Odd Fellows.

Pembersihan tersebut seharusnya dilakukan pada Hari Peringatan di tahun sebelumnya, tetapi pada tahun sebelumnya tempat pembuangan sampah berada di lokasi yang berbeda.

Kebakaran terjadi namun api pada bagian permukaan berhasil dipadamkan. Sayangnya, Api yang membara dibagian bawah masih tetap membara dan pada tahun 1984 api benar-benar di luar kendali dan kota harus diungsikan.

Saat ini, Centralia adalah tempat yang ditinggalkan dan menjadi kota hantu. Api masih menyala di bawah kota dan ada batubara cukup untuk menjadi bahan bakar api sampai 250 tahun.

4. Kota Hantu Terkubur Pasir
Kolmanskop adalah sebuah kota mati di selatan Namibia, beberapa kilometer ke pedalaman dari pelabuhan Luderitz. Pada tahun 1908, Luederitz demam akan berlian dan orang-orang bergegas ke padang gurun Namib berharap untuk mencari keberuntungan. Dalam dua tahun, kota sudah lengkap dengan kasino, sekolah, rumah sakit dan bangunan tempat tinggal yang eksklusif dan didirikan di gurun pasir tandus.

Tetapi tidak lama setelah penurunan penjualan berlian setelah Perang Dunia Pertama kesepian kota ini mulai terasa. Selama tahun 1950 kota ini sepi. Taman yang cantik dan jalanan yang rapi dikubur dibawah pasir. Pintu dan jendela berderit pada engselnya, kaca-kaca jendela retak menatap kosong di seberang padang pasir. Sebuah kota hantu baru telah lahir.

Ya itulah 5 tempat misterius di dunia yang cukup menakjubkan, ada kota hantu yang terkubur pasir, ada lubang neraka yang terkenal dengan nama Pintu Neraka sampai ada bukit salib yang berisi ribuan salib namun tidak terdapat kuburan satupun disana.

Cukup sampai disini dulu jalan-jalan kita keliling dunia kali ini, semoga dengan berkunjung ke 5 tempat misterius yang menakjubkan di dunia ini dapat menjadi tambahan informasi bagi anda semua.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s