Festival Malang Kembali 2012

Malang Tempoe Doeloe …

Festival Malang Kembali 2012 itulah yang saat ini sedang ditunggu oleh masyarakat Malang Raya terutama di Kota Malang sendiri. Event ini terkenal dengan julukan jadulnya “Malang Tempoe Doeloe (MTD)” dikarenakan ciri khas dari acara ini sendiri yang bertema sejarah Kota Malang. Festival Malang Kembali tentunya akan menjadi acara yang akan menyedot pengunjung baik dari Kota Malang sendiri juga dari Luar Kota Malang. Di tahun 2012 ini, Festival Malang Tempo Dulu akan diselenggarakan ditempat biasa yakni di Jalan Ijen Kota Malang. Event Malang Tempoe Doeloe (MTD) tahun 2012 ini merupakan acara yang ke VII yang akan diselenggarakan di Kota Malang dan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-98 Kota Malang di tahun 2012 ini.

Festival Malang Kembali 2012 ini tentunya bertujuan untuk mengenang dan memelihara kembali budaya Kota Malang sendiri agar tidak pudar dengan budaya modern dan teknologi saat ini. Event Malang Tempoe Doeloe ( MTD ) 2012 ini berisi serangkaian kegiatan yang merupakan rekonstruksi kehidupan Masyarakat Malang di jaman lampau yang masih padat dengan budaya. Pastinya di Festival Malang Kembali 2012 ini, Anda akan dipuaskan dengan atmosfer tempoe doeloe, mulai dari setting lokasinya, dekorasi stand, dekorasi panggung, makanan, minuman, kerajinan hingga pakaian para pengunjung yang antusias meramaikan event yang satu ini. Penyelenggrakan Festival Malang Tempoe Doeloe 2012 akan sangat berbeda dari Tahun sebelumnya yakni berdirinya Museum MTD yang sedang dalam proses pembangunan.

Festival Malang Kembali ini akan diselenggarakan pada :
Hari           : Kamis s/d Minggu
Tanggal    : 24 – 27 Mei 2012
Tempat     : Jl. Ijen, Malang
Pakaian    : Bebas ( bisa juga pakai busana tempoe doeloe )

TEMA KEGIATAN
Tema yang diangkat pada Malang Kembali VII 2012 kali ini adalah “World Heritage Site” bisa diartikan mengenang dan memelihara kembali budaya Malang Tempo Doeloe sebagai warisan yang sangat berarti untuk kita jaga, kerena kota Malang banyak meninggalkan sejarah. Serta Malang Kembali merupakan sebuah festival sejarah Kota Malang, seni budaya yang di dalamnya berisi serangkaian kegiatan yang merupakan rekonstruksi kehidupan masyarakat Malang pada suatu kurun waktu tertentu. Menawarkan kesempatan untuk mendalami lebih jauh mengenai kekayaan warisan sejarah budaya Malang. Aktivitas yang dapat diikuti terdiri dari beberapa macam hal seperti tur budaya, kuliah umum, kelompok belajar, workshop, gelar tradisi, dan pasar rakyat yang pada tujuannya dilakukan untuk menyiapkan para pesertanya agar dapat meneliti lebih jauh lagi mengenai kebudayaan, kehidupan masyarakat, sejarah dan juga kesenian yang ada di wilayah Malang.

(malang-guidance)

4 thoughts on “Festival Malang Kembali 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s