Drum Set Pearl Untuk Mike Mangini

Anda menyukai musik, terutama jenis aliran seperti yang dibawahan oleh Dream Theater, yang beraliran progessive metal. Musikalitas para personil Dream theater berada diatas rata-rata, mereka sanggup menciptakan komposisi lagu yang sangat rumit, hingga sulit untuk ditiru oleh musisi lain. Didukung lagi semua personel Dream Theater yang memiliki gelar profesor akademik pada bidang musik. Sedikit tulisan dari saya tentang salah satu personilnya dari penggebuk drum grup ini, dengan drumset masing2 yang mereka miliki.

Mike Mangini, penggebuk drum baru DT

Drum kit Mike Mangini tampak depan

Drum kit Mike Mangini tampak belakang

Pearl bersama Mike Mangini sang endorser

Kalau skill sudah tinggi sekelas Mike Portnoy atau Mike Mangini, maka pabrikan drum akan mengejar sang drummer untuk dijadikan brand ambassador alias endorser. Sebuah simbiosis mutualisme yang pastinya saling menguntungkan..!

Selepas kepergian Portnoy, Dream Theater tampak lega setelah mendapatkan Mike Mangini. Momen ini tak dilewatkan oleh Pearl sebagai produsen drum kelas wahid untuk numpang beken. Jika dulu Mike Portnoy di-endorse oleh Tama dengan Monster Seriesnya yang memiliki 3 bass drum, maka kali ini seolah ingin menyaingi Tama, Pearl hadir dengan 4 bass drum.

Portnoy dan Tama Monster Series

Mike Portnoy in action ..

Dari segi musikalitas, skill Portnoy dan Mangini disinyalir tak jauh beda, namun style permainan mereka jelas beda. Portnoy dengan odd time signature dan sisipan-sisipan perkusi yang unpredicted, sementara Mangini dengan kemampuan permainan yang presisi dan enerjik. Di sini seolah Pearl mencoba “melangkahi” Tama dengan seri terbarunya.

Drum kit Pearl yang di-customize khusus untuk Mangini telah menyertai perjalanan tour Dream Theater dan juga untuk proses rekaman album terbaru mereka yang sudah diluncurkan September 2011 lalu. Untuk proses penciptaan lagu, Mangini mengakui bahwa ia tak terlibat banyak di dalamnya dan akan fokus kepada drum session saja.

Dari dua penggebuk drum diatas, saya lebih tertarik mengidolakan Mike Portnoy, mungkin karena Mike Mangini baru bergabung dalam grup ini dan saya perlu lebih bersabar lagi untuk mendengarkan dentuman keras dari suara drumsetnya pak de yang satu ini, bagaimana dengan anda?

Nah..kalau drum kit nya Terry Bozzio seperti ini bagaimana ya memainkannya ?

Mau coba drum kit rasa Terry Bozzio ?

Perhatikan ! pedalnya ada berapa ya ?

Gkgkgkkkk …

Mungkin lebih cocok dimainkan oleh Squidword …

10 thoughts on “Drum Set Pearl Untuk Mike Mangini

  1. kalo soal drum ato alat musik lainnya aku kurang begitu ngerti..bapakku iki mas jagone..hehehe..soale bapakku dl wkt muda punya grup band & skrg buka studio musik dirmh kediri.. kalo aku jgn tanya dehh..pst gak tau..hehehe #cm pendengar musik aja😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s