Mewujudkan Impian Saya …

Mencurahkan semua tenaga dan pikiran untuk sebuah mimpi menjadi kenyataan pasti akan dirasakan oleh semua manusia, termasuk saya. Beberapa hari belakangan ini saya mempunyai kesibukan baru, semua ini demi sebuah tanggung jawab dalam hidup saya setiap hari yakni selalu dan selalu berusaha serta berdo’a supaya kehidupan saya dihari esok menjadi lebih baik. Tentu, selalu memohon petunjukNya atas hidup saya setiap hari (halahh.. apa sich ini ? Koq malah kultum).

Ceritanya, ketika saya jalan2 ke sebuah Mall di kota saya. Saya termasuk orang yang gemar sekali jalan2 ke Mall, saya ulang sekali lagi hanya “jalan2 dan muter2 di Mall” tanpa membeli pakaian mewah, sepatu mewah atau memborong perlengkapan rumah agar dibilang wow oleh orang2 disekitar saya. Dan kalau udah capek muter2 di dalam Mall, saya berhenti disebuah kedai minuman dan membeli segelas minuman untuk melepas dahaga saya.

Lalu, apa hubungannya minuman yang saya beli dengan kesibukan baru yang saya jalankan ? Berawal dari minuman yang saya beli, keinginan saya untuk menciptakan usaha sendiri lewat minuman muncul dibenak saya. Dan saya mulai mengumpulkan ide2 dari lingkungan sekitar tempat saya bekerja, yakni siswa di SMPN 1 Tumpang. Saya melihat masih ada beberapa siswa pada waktu istirahat setiap hari jajan minuman diluar sekolah, bahkan tak jarang keselamatan siswa sedikit mengkhawatirkan karena setiap membeli minuman harus berlalu lalang menyeberang jalan untuk membeli jajanan dan minuman.

Setelah berhari2 pikiran saya dipenuhi imajinasi tentang minuman tadi, akhirnya … Tuiiinngg … Jus Buah muncul dibenak saya dan sepertinya cocok sekali untuk siswa. Tapi pikiran saya belum juga berhenti untuk menciptakan minuman dari buah ini dengan brand atau nama yang mudah dikenal oleh anak2. Ide untuk menciptakan nama pada kemasan jus ini sangat menguras pikiran saya. Saya teringat Bpk. Eko Juni Wahyudi, partner kerja waktu di SMPN 1 Tumpang, sekaligus dosen saya dan sekarang menjadi Direktur CV. Inti Sukses Pratama yang bergerak dalam usaha minuman terkenal RooBeans Float Shake. Dalam mata kuliah Kewirausahaan, Pak Eko berkata dengan mengambil contoh salah satu makanan cepat saji yang menjamur di Indonesia, Mc Donald atau KFC (jadi iklan ne), sebenarnya apa membuat mereka dikenal oleh semua orang di Indonesia atau di Negara lain ? padahal kalau kita lihat, mereka hanya berjualan ayam goreng sama nasi plus minuman bersoda, tak ubahnya seperti orang2 dipinggir jalan yang menjual makanan yang sama. Brand atau nama merekalah yang membuat semua orang mengenalnya. (Saya tangkap pak materinya … terima kasih)

Beberapa nama yang muncul, membuat saya bingung untuk menjadikan brand atau nama yang mudah diingat, khususnya untuk siswa. Sebetulnya ada tiga nama yang akan menempel pada kemasan jus buah ini tapi semuanya masih kurang cocok menurut saya. Dan terakhir, saya menciptakan nama “Monster Juice” untuk saya tempatkan pada kemasan sekaligus menjadi brand atau nama usaha minuman ini. Nama Monster memang terdengar agak seram bagi sebagian anak, tapi saya  berusaha merubah paradigma tersebut dengan menjadikan Monster dimata anak-anak semakin digemari. Dengan merubah warna monster menjadi berwarna-warni agar terkesan bersahabat, disertai dengan kemasan yang menarik dan simbol monster yang tidak lagi seram.

Karena pangsa pasar yang saya tuju rata2 masih tergolong pelajar untuk konsepnya harus semenarik mungkin dan sedikit berbeda dari Juice lainnya. Yang membuat berbeda adalah kami mencampurkan racikan khusus untuk menambah rasa khas dari jus itu sendiri. Supaya rasa penasaran anda tidak berkepanjangan, silahkan menuju ke markas monster2 yang ciptakan disini. Karena kalau saya uraikan disini bakalan panjang ceritanya. Jangan lupa tinggalkan komentar.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

31 thoughts on “Mewujudkan Impian Saya …

  1. sukses ya Mas
    Saya punya langganan jus di dekat kantor, saya memilihnya dari beberapa pedagang jus yg ada karena rasanya pas di lidah. buah2 yg dipakai selalu matang, jadi penambahan susu atau gula hanya sedikit. dan tentu saja tanpa bahan pemanis atau pengental lainnya.
    salam dari Semarang

    • Matur Nuwun Dhe, atas do’anya …
      Semoga anak2 menyukainya,
      Tidak ada salahnya jika minuman bersoda kita jauhkan dulu dari anak2, saatnya beralih ke minuman sehat ala Monster Juice …
      Salam peluk, dari bloger Malang yg belum dipeluk komandan …

  2. Yaa ampun tadi koment panjang lebar gag masuk #jedotin kmputer kantor😀

    Ohh nama brand nya menggoda untuk mengincipin si ‘Monster Juice’ yang bagus tampilan nya, pingin coba rasainnya😀

    Semoga makin sukses yaa om buat usaha barunya😀

    • Uye, wis tak liat di mr. spam tp ga da komen dr Niar …
      Thanks Niar, semoga Niar tidak takut dengan monster2 yang saya ciptakan disini.
      salam gingsul dari Malang … sukses juga buat Niar.

    • Ciptakan brand / nama sendiri aja untuk jusnya,
      Awalnya juga gitu mbak saya ga pake nama, tapi biar sedikit berbeda sekaligus mencari tahu plus minus dari jus yang kita hadirkan jd pake nama.

Tinggalkan Balasan

