Seberapa Pantas !

Pada saat kita mendengarkan musik, kira2 apa yang ada dalam diri kita ? Ada yang bisa menjawab pertanyaan ini ? Menurutku pada saat saya mendengarkan sebuah lagu apalagi lagu2 favorit ternyata bisa menstimulus otak saya dan juga memperbaiki semangat yang sebelumnya menurun. Secara tidak langsung musik yang dialirkan juga dapat mempengaruhi emosi kita. Ga percaya ? coba aja, tapi jangan dicoba pada saat badmood, jika anda tetap memaksa mendengarkan lagu yang sebelumnya tidak menyukai lagu itu, bisa jadi malah sebaliknya “Hancurkan Kaset dan CDnya”.

Ada beberapa lagu dari band asal Jogja ini yang sempat saya sukai. Dulu lagu Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki sering saya mainkan, alasannya karena chordnya mudah dan saya orangnya simpel jadi belajar main gitarpun mulai dari chord lagu yang gampang dulu. Saya juga mempunyai pengalaman pahit tentang lagu2 Sheila, ceritanya pada saat teman saya baru jadian dengan pacarnya tiba2 saya disuruh ambil gitar lalu disuruh memainkan lagu Anugerah Terindah disela2 keromantisan mereka, karena teman saya tidak bisa bermain gitar. Oalahhh, nasib …

Back to Sheila again, lupakan teman saya yang brengsek itu sekarang beralih ke lagu Sheila on 7 yang lainnya. Kali ini lagu Seberapa Pantas by Sheila on 7 menjadi Song of The Week tangga lagu galeri saya. Pada acara yang digelar siswa SMAN 5 Malang di Graha Cakrawala Univ Negeri Malang dengan guest star Sheila on 7 saya menonton langsung konsernya, saya lantas tidak larut dalam jingkrak2 dengan lagu-lagu mereka karena didalam sana saya terlihat lebih tua dibanding penonton lainnya. Tak apalah usia hanya masalah angka, yang penting semangatnya tidak boleh kalah / kendor dengan anak muda jaman sekarang, he he … Maklum, kalau mengikuti gejola kawula muda jaman sekarang takut tulang2 saya mreteli. Meskipun saya tidak begitu hafal dengan lirik2 lagunya, saya mencoba bernyanyi sambil terbata2, demi orang yang ada disamping saya waktu itu. How are you Nyit ? (ini Lagumu) Lagu ini sempat saya mainkan dengan teman2 band saat kekasih saya masih duduk di bangku SMA (jadi kangen ne) Studio kita hancur rek ? Waktu di jaman saya, membawakan lagu Sheila kata orang terkesan seperti cengeng band, tapi terlepas dari kesan cengeng itu sendiri yang pasti pada saat itu saya dan lagu ini mempunyai nilai historis yang amat sangat dalam. Saya dengan semangat saat itu ingin mewujudkan cinta saya kepada kekasih hati lewat lagu ini (GLODAK … metu jurus gombal e).

07 Des adalah album musik karya Sheila on 7 dirilis pada tahun 2002. Salah satu hits single dari album ini adalah lagu Seberapa Pantas. Lagu ini bercerita tetang seseorang yang ingin mewujudkan cintanya pada kekasih hatinya. Tidak banyak yang bisa saya ceritakan tentang lagu ini, yang pasti jika kalian sedang berlari tunggang langgang mewujudkan cinta dengarkan saja lagu ini. Kirim saja kaset atau CD lagu ini, kalau perlu ajak si dia duduk bersama sambil mendengarkan atau melihat video lagunya DISINI. Simak lirik terakhir … Diantara pedih aku s’lalu menantimu … lirik yang bagus, dalam, puitis, sederhana dan bermakna. Meskipun ini lagu lama tapi menurutku tetap enak untuk didengar, jadul is OK.

13 thoughts on “Seberapa Pantas !

    • Salam kenal dan salam hangat dari Malang mas…
      Iya, kaset saya malah dipake mainan (diolor-olor) sama ponakan saya.
      Mungkin keberadaan kaset sekarang sudah tergeser oleh media lain seperti mp3 , dll .

Tinggalkan Balasan

