Narsisis Artistik My Style

Terdapat berbagai faktor penyebab saya untuk cenderung menjadi narsis. Narsis biasanya timbul akibat daripada pujian dan penghormatan yang diterima berulang kali. Sebagai contoh, saya akan merasa diri saya kurang ganteng karena acapkali menerima pujian bahwa saya kurang ganteng meskipun pada awalnya saya tidak merasa diri saya demikian.

Narsis tidak hanya termanifestasi pada perilaku yang gemar memuji diri sendiri, kerap menghadap cermin atau kerap bergaya persis model, tetapi juga terdapat implikasi lain daripada sikap narsis itu sendiri.

Ada beberapa penyebab kemunculan narsis pada diri saya, salah satunya adalah ketertarikan saya untuk mengikuti Give Away yang diadakan oleh mbak Una seorang perempuan yang bingung apa hobinya, pinter masak, pinter ngerjain PR dan seorang introvert (apa itu mbak ?). Sebenarnya saya adalah orang yang tidak percaya diri saat berhadapan dengan kamera (#sambil_tutup_muka), tapi dengan tekad yang luar biasa ingin meramaikan GAnya mbak Una, akhirnya saya jepret2 foto sendiri ditempat yang sepi. Apakah foto2 saya ini mengandung unsur Narsisis Artistik atau tidak silahkan dilihat dulu, monggo mbak Una apakah saya terlihat narsis atau artis ? he he …

  1. Foto pertama saya beri judul “Berpikiran Positif”
    my style_1
    Berpikir positif merupakan sikap mental yang melibatkan proses memasukan pikiran-pikiran, kata-kata, dan gambaran-gambaran yang konstruktif (membangun) bagi perkembangan pikiran saya. Pikiran positif akan menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan. Apapun yang pikiran saya harapkan, tentu pikiran positif akan mewujudkannya. Jadi berpikir positiflah karena berpikir positif merupakan sikap mental yang mengharapkan hasil baik serta menguntungkan.
  2. Foto kedua saya beri judul “Percaya Diri”
    my style_2
    Kebanyakan orang menganggap bahwa kriteria orang yang percaya diri diri adalah sesosok figur yang sempurna dan mampu melakukan apa saja, atau memiliki penampilan fisik tanpa cacat sedikitpun. Mungkin diantara mereka ada beberapa orang yang minder seperti saya karena memiliki kekurangan misalnya hidung sedikit mancung, tubuh mungil, rambut kerinting, trus banyak jerawatnya, dll. Tetapi saya selalu mensyukuri semua karunia-Nya yang ada pada diri saya. Bagi saya percaya diri adalah modal utama yang memadai lalu menyadari kemampuan yang saya miliki dan dapat saya manfaatkan secara tepat. (salam super_mak’e). Klik DISINI kalau ingin melihat foto ini versi vector cartoon, dengan tutorial cara membuat kartun gambar sendiri.
  3. Foto ketiga saya beri judul “Berusaha”
    my style_3
    Hidup ini adalah untuk berusaha dan beramal, bukan untuk mempersoalkan takdir. Jangan bertanya “Kenapa kita perlu berusaha atau bersusah payah jika semua telah ditakdirkan-Nya ? Sebaliknya tanyalah diri sendiri “Apa usaha yang telah kita curahkan didalam perjalanan mencari apa yang kita inginkan baik itu rezeki, jodoh ataupun kebaikan yang lain”. Apapun bentuk usaha yang telah kita lakukan tidak ada yang sia2, yang terpenting berusaha selalu dekat dengan NYA, sang Khalik.

Foto2 ini saya ambil saat akan berangkat kerja, saat ini saya bekerja di lingkungan pendidikan salah satu sekolah favorit warga Malang, SMP Negeri 1 Tumpang dan semoga foto2 ini bisa memberikan nilai positif untuk teman2 saya dan anak2 yang melihatnya.

Ada yang berpendapat bahwa orang narsis itu sensitif sekali kalau dikritik. Semoga kritikan2 kecil bisa berarti sangat besar artinya untuk saya.

“Postingan ini diikutsertakan di Narsisis-Artistik Giveaway.”

34 thoughts on “Narsisis Artistik My Style

    • Iya mas nama kita sama, semoga kita semakin akrab ke depannya.
      Salam kenal dari kota Malang .
      Tulisan2nya semoga menambah informasi dan menjadi inspirasi bagi teman2 bloger.
      Saya salut dengan prestasinya, semoga sukses ya mas.

  1. Kalo Mas nggak PD difoto, gue sebaliknya sangat suka difoto, masalahnya saya nggak bisa pose dan jadinya… JELEK! itulah hasil dari setiap jepretan foto gue. bahkan ada yang bilang
    “Nggak usah difoto dia, ntar kobong lagi gambarnya”.
    Hahahaha
    Narsis boleh aja kok Mas asal nggak berlebihan🙂

    • Saya juga begitu mas, sampai pengaturan pada kamera diutak atik ditambah lagi pose yang maksimal, jadinya malah buram (yang buram mukanya kali ya) … gkk
      Mantap, selamat bernarsis ria jangan lupa daftarin jyga ke GAnya Una.

    • Yap, ngupil yang sukses …
      Kemarin juga udah liat Narsisis Artistiknya Mama Olive, keren juga sepertinya foto digedung tempo dulu.
      wah, ga kepikiran foto digedung bersejarah juga.
      Sukses juga buat Mama Olive … udah ikutan GAnya Una.

Tinggalkan Balasan

