Hari Pahlawan, bukan Hari Tentara

HUT RI 70_misbachphotowork4 (Custom)Hari Pahlawan 10 November pasti dikenang dengan bermacam2 cara untuk mengisinya. Banyak juga masyarakat Indonesia juga memperingatinya dengan acara pawai atau karnaval. Bahkan, sebelum hari H karnaval diselenggarakan sekolah2 mengadakan pawai dengan memakai seragam tentara seperti Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara atau tenaga kesehatan/ Suster. Bahkan, tak sedikit jika ada anak2 sekolah yang masih duduk dibangku TK yang menangis dan mogok sekolah gara tidak mendapatkan seragam tentara untuk karnaval, Hmmm sangat disayangkan.

10 November ini, mengenang hari Pahlawan atau hari tentara ya ? Padahal, ketika pertempuran besar2an terjadi di Surabaya para pejuang tidak hanya berasal dari Tentara Keamanan Rakyat (TKR), tetapi juga masyarakat sipil, para pelajar, tokoh2 agama dan para santri. Tentunya pakaian yang dipakai juga beraneka ragam seperti menggunakan kopyah/ peci, sarung, kaos oblong bahkan baju yang hanya melekat di badan. Jadi ketika mengenang hari Pahlawan, tidak harus memakain seragam tentara saat karnaval berlangsung, tetapi hari rakyat juga.

Anda juga bisa menjadi pahlawan dalam hidup ini untuk mewujudkan cita2 dalam hidup Anda, kalau b’sungguh2 n ikhlas b’juang demi negara, nggak korupsi, serta menolak gratifikasi. Gimana bro ? hehe ngelantur …
Happy Heroes Day, 10 Nopember 2013

8 thoughts on “Hari Pahlawan, bukan Hari Tentara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s