Selamat Hari Guru, Dirgahayu PGRI Ke-68

Setiap tahun pada acara peringatan hari guru, ada beberapa kegiatan2 yang diselenggarakan setiap sekolah baik disekolah kami maupun disekolah2 lain. Baik tingkat nasional maupun tingkat propinsi atau sebatas instansi. Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan untuk memperingatinya, seperti lomba prestasi guru, lomba guru teladan atau lainnya. Hadiahpun tak tanggung2 kami berikan kepada para guru dalam kegiatan ini, bertujuan agar para guru selalu termotivasi menjadi abdi Negara yang memiliki kinerja, semangat untuk mengantarkan siswa2 penerus bangsa menjadi manusia unggul dimasa yang akan datang.

Hari Guru Nasional tahun ini jatuh bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun PGRI yang ke 68. Di hari tersebut, sekolah kami, SMPN 1 Tumpang mengadakan upacara pengibaran bendera di mana murid-murid, guru, dan kepala sekolah menyanyikan lagu “Hymne Guru” sebagai bentuk penghormatan terhadap seluruh bapak dan ibu guru di Indonesia. Spanduk-spanduk berisi ucapan selamat juga banyak dipasang di sekolah kami beberapa hari sebelum peringatan Hari Guru Nasional.hari guru di negsat

Adapula beberapa stasiun televisi yang menayangkan program-program acara yang berkaitan dengan guru dan pendidikan dalam peringatan Hari Guru Nasional. Tak jarang beberapa siswa menganggap bahwa Hari Guru adalah hari libur nasional, padahal Hari Guru bukanlah hari libur nasional di Indonesia, sebagian masyarakat di Indonesia menjalankan atau memperingati Hari Guru dengan melakukan aktivitas seperti hari-hari biasanya.

25 November bangsa Indonesia memperingati hari Guru; pahlawan tanpa tanda jasa. Sebutan yang membanggakan namun juga sungguh mengharukan. Semoga tidak ada guru yang sambat karena kebutuhan hidup sehari2 yang mungkin belum tercukupi. Bukankah sudah ada sertifikasi ? Kalaupun ada yang sambat, mungkin belum mengikuti sertifikasi dan kami berharap agar Negara memperhatikan juga guru2 yang non sertifikasi dengan memberikan penghasilan yang cukup sehingga para guru non sertifikasi semakin termotivasi untuk menjadi Abdi Negara.

Semoga para guru menjadi sosok yang bertindak sebagai motivator dan inspirator kemajuan pendidikan di Indonesia. Selamat Hari Guru, Dirgahayu PGRI Ke-68

13 thoughts on “Selamat Hari Guru, Dirgahayu PGRI Ke-68

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s