Aku Dengan Dua Status

Blogger dengan dua status, itulah topik hangat yang menghiasi timeline Pakdhe Guslik Galaxi pagi ini. Giveaway yang diadakan hanya hari ini saja, Senin, 24 Maret 2014. Bukan tentang hadiah dan iming2 lainnya dari pakde yang saya harapkan, namun kompor gas Pakdhe mampu memanas2i saya untuk membuat tulisan sederhana dan topik give away kali ini berbeda dari give away yang saya ikut sebelumnya.

Tujuan awal saya membuat Facebook adalah memperhatikan hal-hal disekitar saya sekaligus menjadikan status yang saya tulis sebagai kegiatan yang menyenangkan, untuk berbagi tapi dengan hal-hal yang positif. Berikut dua status yang saya angkat untuk dijadikan tulisan dalam GA ini.

1) Status Pertama …

“Manusia itu tidak luput dari salah. Tapi jika kesalahan itu terus dilakukannya berulang2, maka perlu dipertanyakan sifat kemanusiaannya”. @njijris sambil jemur (manuk) kenari.  (sumber status)

Status diatas saya tulis sebagai nasehat untuk teman saya yang beberapa kali mengulang kesalahannya, namun saya tidak akan mengulas masalah ini karena sebagai teman saya hanya bisa mengingatkan saja. Terlepas dari status diatas, saya mesem2 ketika muncul komentar pertama dari Kang Pakies seperti ini :

Kang Pakies aku yo tas njemur kenari karo nyemproti Kang Misbachudin Dink. Nduwi loro kok seminggu iki ngambek ora muni, bar wulune mbrodol. Kenek opo yo Kang ?

koleksi pribadiAda pesan khusus dari saudara saya ini meskipun Kang Pakies belum memberikan komen pada awal tulisan satus saya. Menurut saya Kang Pakies sedang memberikan komentar tentang manuk kenari peliharaannya, karena bagian terakhir dari status yang saya ada tulisan “@njijris sambil jemur (manuk) kenari”. Karena waktu itu saya juga masih njemur manuk kenari kesayangan, saya tergelitik untuk memberikan komentar balasan agar curhatan Kang Pakies tentang manuk kenarinya yang bulu2nya mbrodol segera menemukan jalan keluar dengan komentar balasan :

Misbachudin Dink “proses ganti bulu memang seperti itu, tipsnya jgn terlalu lama dijemur matahari langsung cukup dtaruh di dpn teras rmh diangin2kan.

Kang Pakies “waduh malah seminggu iki aku jemur jam 8 sampai jam 12

Misbachudin Dink “Proses jemurnya dikurangin aja mas biar ga’ males bunyi. Soalnya kenari itu tidak sebagus kerupuk jika dijemur, semakin lama dijemur semakin mekar sak wajan kalo digoreng, hehe .. Salam kicaumania.

Kang Pakies “Thiiirrrr ciciiit tuiiit tuiiiiit

Komentar terakhir inilah yang membuat saya penasaran, apakah setelah memakai tips2 yang saya sampaikan membuat manuk kenarinya jadi rajin bunyi atau tidak ? atau jangan2 mekar karena terlalu lama dijemur ? semoga tidak terjadi apa2 dengan manuk kenarinya Kang Pakies agar cepat rajin bunyi ” Thiiirrrr ciciiit tuiiit tuiiiiit … 

Kang Pakies, mudah2an saya bisa silaturahmi kerumah njenengan dan salam kenarimania.

2) Status Kedua …

“Apakah mereka mengambilnya dengan jalan intersubjektif atau antara si A dan si B berbeda modal ? #miris (sumber status)

Ini status yang saya tulis berdasarkan fenomena perekrutan pegawai yang terjadi ditempat kerja dan pernah saya tulis disini Kita Bisa Apa ?

Dan komentar pertama datang dari mbakyu’ saya sing ayu dewe sak ciliwung :

Dwi Soelistija Ningsih “Sabar dink…. Jgn menjadikan suatu peristiwa alasan mengotori hati

Misbachudin Dink “Siap mbak yu’. Berpikiran positif ..

Dwi Soelistija Ningsih “Suip !!

KeylaSungguh komentar mbakyu’ saya yang punya andeng2 nduwur lambe ini, memberikan pesan khusus terhadap saya tentang kejadian hari itu agar sebuah peristiwa yang terjadi tidak menjadi penyakit hati. Disertai kesabaran, jika kita benar-benar menyabarkan diri kita terhadap segala yang ada tentu akan berbuah manis. Sayapun harus bisa, setelah melihat kejadian hari itu hanya bisa bersabar, berdo’a agar mampu berfikir positif terhadap setiap masalah yang timbul. Terima kasih mbakyu’, sungguh nasehat ini untuk diriku yang sedang belajar menamatkan setiap pelajaran peristiwa hidup ini.

 “Give Away Blogger Dengan Dua Status”

25 thoughts on “Aku Dengan Dua Status

    • Betul, harga pakan kenari naik hingga 70%.
      Tapi saya tidak begitu panik mas, karena dua tahun lalu juga mengalami kenaikan dan ujung2nya karena permainan pasar yg waktu itu lagi trend gelombang cinta, dkk ..
      salam dari Malang mas, apa kabar homestay 17 ?

    • Iya om, saya dan Kang Pakies gagal fokus kirim2 komennya.
      Asyik curcol ngerawat manuk sambil mesem2.
      Kemarin saya hubungi Kang Pakies katanya kenari kesayangannya sudah mulai bunyi lagi..hehe.
      Salam dari Malang om.

Tinggalkan Balasan

