myBCA, Layanan Perbankan Masa Depan

Perkembangan teknologi yang semakin maju, layanan perbankan lewat dunia maya yang lebih efisien adalah harapan semua orang. Dunia perbankan adalah dunia yang penuh dengan persaingan dalam hal apapun, oleh karenanya setiap Bank harus bisa memberikan layanan yang memudahkan dan memberikan kenyamanan terhadap nasabah dalam memilih Bank yang bukan sekedar menaruh uang untuk masa depan.

Marketing dan perbankan tak bisa dipisahkan. Para marketeer mau tidak mau harus mengikuti perkembangan layanan perbankan yang kini semakin mengedepankan customer experience untuk dapat mengembangkan bisnis mereka masing-masing. Ke depannya layanan branchless banking seperti e-banking, mobile banking, dll akan turut menentukan strategi marketing para marketeer. Jika masyarakat selalu menginginkan pelayanan terbaik dari dunia Marketing, myBCA bisa dijadikan alat transaksi perbankan yang tepat.

Bank Central Asia, Tbk (BCA) berkomitmen menjadi Bank pilihan yang unggul untuk pembayaran dan solusi kegiatan perbankan. Ini dibuktikan dengan beberapa waktu yang lalu BCA meluncurkan layanan terbarunya bernama myBCA. Mengapa myBCA ? Karena di myBCA telah menyediakan layanan Digital Form, yakni layanan yang memudahkan kita dalam melakukan transaksi, seperti layanan Kredit Kepemilikan Rumah, Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Kepemilikan Rumah dengan aplikasi online yang tersedia. Ini adalah layanan yang tepat untuk memudahkan jika ada beberapa penawaran yang kita ajukan kepada client. 

Tentang myBCA 

myBCA adalah layanan inovatif dengan teknologi tertinggi yang bisa diakses secara self service terlebih untuk nasabah yang hidup di kota besar. Layanan myBCA juga bisa kita lakukan diluar jam kerja Bank pada umumnya, jadi kita tidak perlu khawatir untuk melakukan aktivitas perbankan yang mendesak. Meskipun saat ini layanan myBCA  baru tersedia di Gandaria City Jakarta serta di Ciputra World Surabaya, BCA berkomitmen untuk menambah layanan myBCA ini di lokasi-lokasi lainnya khususnya di Jakarta dan Surabaya.myBCA Ciputra World Surabaya

Berada di lantai 2 Mall Ciputra World Surabaya, saya penasaran tentang layanan myBCA. Memasuki pintu depan, saya disambut salam ramah dan senyum manis Duty Officer myBCA. Kemudian salah satu Duty Officer menjelaskan beberapa layanan myBCA, diantaranya adalah :

  1. Digital Information
    informasi BCAMonitor layar sentuh yang disediakan oleh myBCA. Digital information memberikan informasi produk dan layanan BCA serta promo BCA. Bahkan simulasi cicilan kredit KPR dan KKB juga bisa kita dapatkan disini dengan mudah dan menyenangkan melalui media touchscreen dan interaktif.
  2. Mesin Flazz
    flazzMenyediakan layanan pembelian kartu Flazz, top-up dan cek saldo Flazz tanpa harus repot kita pergi ke kantor cabang BCA.
  3. Video Call
    video callDi myBCA juga tersedia Video Call, dimana nasabah dapat langsung terhubung dengan Customer Service Halo BCA melalui video conference. Tinggal angkat gagang telpon, langsung face-to-face dan berbicara dengan Halo BCA.
  4. Video Banking
    Ini adalah layanan unggulan myBCA. Dengan layanan Video Banking ini kita bisa membuka rekening baru Tahapan Xpresi secara one-stop service. Mulai dari input data pribadi, scan dokumen identitas, pilih desain kartu Paspor Xpresi, cetak dan aktivasi kartu Paspor Xpresi serta registrasi KeyBCA dapat dilakukan sekaligus di mesin ini dengan dipandu oleh Customer Service melalui teknologi video conference dan didukung oleh teknologi-teknologi terkini lainnya. Selain buka rekening Tahapan Xpresi, bisa juga mengajukan penggantian kartu Paspor Xpresi dan KeyBCA di Video Banking ini. 

tahapan expresiBagaimana caranya menjadi nasabah Tahapan Xpresi ?

30 Agustus 2014 saya berkesempatan untuk membuka rekening tabungan baru yang Tahapan Xpresi, di myBCA yang berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya ; Mall Ciputra World Surabaya (CWS).

Di gerai myBCA terdapat ruangan Video Banking dengan dua layar monitor. Layar monitor pertama terletak di depan saya yang berfungsi untuk berkomunikasi secara langsung dengan customer service Halo BCA yang berada di Jakarta. Monitor kedua berada di bagian bawah yang berfungsi sebagai papan ketik untuk menginput data saya sebagai nasabah baru.

CS tahapan expresiKarena ini pertama kali saya membuka rekening di BCA, customer service meminta saya untuk mengisi biodata yang tersedia di layar monitor. Untuk Tahapan Xpresi saya diminta menyertakan nomor KTP dan NPWP sebagai syaratnya. Untuk setoran awal minimal Rp 50.000,- maksimal Rp. 1.000.000,-. Setelah seluruh proses input data selesai, customer service menawarkan pilihan gambar menarik yang akan dicetak pada kartu ATM-nya (atau dikenal dengan Paspor Xpresi).

Terhitung ada 30 desain untuk expresi diri yang unik dan berbeda. Namun saya memilih tampilan foto saya dengan gaya se expresif mungkin untuk ditampilkan pada kartu. Akhirnya, saya juga bisa dengan langsung menerima Paspor Xpresi dengan gambar expresi foto sendiri di myBCA. Langkah-langkah untuk membuka rekenening tahapan expresi di myBCA.

Langkah2 Tahapan ExpresiPenasaran dengan layanan myBCA ? Silahkan berkunjung ke myBCA di Mall Ciputra World Surabaya atau Gandaria City Jakarta, nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan.

Langkah-langkah untuk membuka rekenening tahapan expresi di myBCA.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

38 thoughts on “myBCA, Layanan Perbankan Masa Depan

  1. Sebuah kebutuhan (nasabah perbankan) yang memang harus ada, dan BCA sudah memulai itu selangkah lebih dulu dari bank lain. Dalam era yang serba digital dan online seperti sekarang ini, apa yang dikembangkan oleh BCA (baca: myBCA) adalah sangat tepat. Selain memudahkan nasabah untuk berurusan dengan dunia perbankan, tidak ada batasan hari libur untuk transaksi juga membuat nasabah bisa lebih nyaman.

  2. Setuju sama ini: Marketing dan perbankan tak bisa dipisahkan
    Salah satu kesuksesan marketing adalah mudahnya layanan perbankan. Jika transaksinya cepat maka hasil transaksi akan meningkat pesat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s