Malang Citizen, Kopdar Mini #1

Berawal dari keinginan teman2 sesama blogger yang sebelumnya hanya bisa membuka obrolan lewat dunia maya, keinginanpun berlanjut untuk bertatap muka di dunia nyata. Dan kami memutuskan kopdar untuk pertama kalinya di tempat kuliner unik di Kota Batu. Bukan hanya Blogger dari Malang saja yang hadir dalam kopdar mini ini, tapi dari luar kota Malang juga ikut bergabung.

Kopdar mini #1 ini diadakan di Warung Khas Batu, tempat kuliner di Kota Batu yang merupakan restonya The Batu Villa’s. Ada beberapa agenda yang kita putuskan pada kopdar ini, diantaranya adalah pemberian nama komunitas baru pegiat pena maya yang baru kami bentuk, diantaranya Belajar Bareng Food Photography, pemberian materi SEO. Acara diawali dengan sambutan dari Annisa AE, yang punya seabrek aktivitas di dunia maya maupun nyata. Sedikit profil tentang mbak Annisa adalah Ibu2 Doyan Nulis yang tertarik pada dunia sastra sejak kelas 4 SD, Admin grup Antologi Es Campur, antologi Cenat Cenut Matematika, profil bisnisnya pernah dimuat di beberapa majalah inspirasi dan media cetak lainnya. Sampai sekarang dia masih aktif membagikan ilmunya melalui acara workshop di kampus2. Hebat pokok e.

Acara pertama adalah pemberian nama komunitas yang malam itu tertanggal 11 November 2016. Setelah melalui diskusi panjang (seperti film india kalau diceritakan nggak ada habisnya) kami memutuskan sebuah nama “Malang Citizen”. Nama ini kami putuskan dengan harapan kita bisa memperkenalkan satu komunitas pegiat pena maya yang akan membawa revolusi serta seluk beluk seputar Malang Raya dan hal2 lainnya. Malang Citizen adalah sebuah komunitas yang terbuka untuk siapapun, dengan latar belakang profesi apapun yang terketuk hatinya untuk mengedukasi, memberikan banyak hal positif buat orang lain.

Acara berlanjut rame2 belajar bareng tentang food photography. Dengan semangat yang berkibar2 Kopdar kurang lengkap tanpa makan2 akhirnya kami memesan aneka makanan yang ada di Warung Khas Batu, antusias belajar bareng memotret makanan benar2 membuat kami larut sampai malam. Namanya juga belajar motret bareng, makanan yang awalnya sudah kami pesan tidak langsung kami makan. Bahkan ada beberapa makanan dan minuman yang sempat terombang ambing kesana kemari untuk dijadikan objek fotografi. Pokok e seru. Makasih man teman, saya dan mbak Ivone berusaha memberikan sedikit tips food photography sebisa mungkin, next event kita belajar bareng2 lagi.

Berlanjut pada pemberian materi SEO oleh mas Assaifi seorang webmaster dan juga senior saya dalam dunia inceng2 (fotografi) yang sekaligus webmaker IT Malang Citizen. Seperti apa yang disampaikan mas Assaifi, SEO adalah serangkaian upaya yang dilakukan oleh seseorang pada sebuah website dengan tunjuan meningkatkan visibilitas sebuah halaman web menjadi lebih di mesin pencari, terutama Google. Acara materi SEO juga berlanjut sampai di Eren Homestay, yang berada di kota wisata Batu hanya berjarak 200 meter dari Batu Night Spektakuler (BNS), 1000 meter dari Jatim park II dan, 45 Menit dari bandara Abdul Rachman Saleh. Homestay ini sangat cocok untuk keluarga maupun rombongan yang ingin menghabiskan waktu liburan di Kota wisata Batu. Makasih mbak, maafkan atas kelucuan dan tingkah laku kami waktu di Homestay nya mbak Eren. hehe.

6 thoughts on “Malang Citizen, Kopdar Mini #1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s